Sabtu, 02 September 2017

Semua Tentang Vitamin C

Semua Tentang Vitamin C

Suplemen vitamin sangat penting dalam pencegahan penyakit kesehatan yang tidak diinginkan yang sebagian disebabkan oleh kekurangan vitamin. Banyak orang saat ini menggunakan suplemen vitamin untuk menebus kekurangan nutrisi atau kekurangan vitamin dalam sistem mereka. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyakit kudis, suatu kondisi yang dapat menyebabkan kehilangan gigi, perdarahan, memar, melemahnya ketidakmampuan untuk melawan infeksi, anemia ringan, dan pendarahan. Jumlah vitamin C penting diperlukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Dalam banyak kasus, makanan yang baik mungkin cukup, tapi bila tidak, suplemen vitamin diperlukan untuk mengatasi defisiensi.

Ascorbic Acid atau Vitamin C adalah salah satu suplemen kesehatan paling populer yang seharusnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini dapat memperkuat kapiler atau pembuluh darah kecil yang membawa oksigen dan nutrisi penting lainnya ke seluruh bagian tubuh melalui aliran darah. Vitamin C juga merupakan antioksidan ampuh, yang berarti bisa menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Ini juga membantu mengatasi molekul oksigen berbahaya yang bisa merusak sel. Hal ini juga percaya bahwa Vitamin C membantu menjaga kesehatan seluler dan mencegah kanker dan sejumlah masalah kesehatan lainnya.

Selain manfaat kesehatan ini, Vitamin C juga berperan penting dalam mempromosikan kesehatan dan kecantikan kulit. Vitamin ini menghambat produksi melanin, pigmen yang memberi kulit warna gelap. Vitamin C juga diperlukan untuk sintesis kolagen, sebuah proses yang meningkatkan elastisitas kulit dan menahan proses penuaan. Menerapkan produk perawatan kulit yang mengandung Vitamin C dapat memperbaiki produksi kolagen dan menyebabkan kulit tampak lebih awet muda dan terhidrasi.

Tunjangan harian yang direkomendasikan saat ini (RDA) untuk Vitamin C adalah 75 miligram (mg) per hari untuk wanita dan 90 mg sehari bagi pria untuk mendapatkan jumlah minimum yang dibutuhkan tubuh manusia. Namun, spesialis medis menyarankan agar asupan 200 mg diterima karena jumlah tersebut adalah sebagian besar yang dapat diserap tubuh manusia pada satu waktu. Vitamin C dapat ditemukan pada buah jeruk seperti jeruk, jeruk bali, dan tomat. Sayuran seperti paprika dan brokoli juga merupakan sumber vitamin C.

Sangat mudah untuk mendapatkan cukup banyak vitamin C dari makanan seseorang asalkan mengandung sejumlah besar buah dan sayuran. Tetapi jika seseorang merasa ada kekurangan yang perlu diurus, individu disarankan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin C untuk mengatasi defisiensi itu. Jika dingin mulai berkembang, mungkin juga membantu meningkatkan konsumsi seseorang. Studi medis menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1000 mg vitamin C sehari dapat mengurangi tingkat keparahan gejala dingin sekitar 20 persen.

Individu yang menginginkan suplemen Vitamin C harus mencari rekomendasi dokter dan profesional kesehatan lainnya untuk efek samping dan interaksi obat. Kebanyakan orang mungkin mengkonsumsi 2000 mg vitamin C tanpa efek buruk sementara beberapa orang dapat mengalami diare dari 500 miligram. Penting juga untuk minum banyak air karena Vitamin C perlu dibubarkan agar dimetabolisme dengan benar. Air secukupnya juga bisa memastikan kelebihan vitamin C yang dieliminasi dari tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar