Kamis, 17 Mei 2018

5 Tips Untuk Membantu Remaja Dengan Pemulihan

whats is bsh?
5 Tips Untuk Membantu Remaja Dengan Pemulihan

Sebagai orang tua, Anda dapat mengambil beberapa tindakan untuk membantu anak Anda pulih dari kecanduan narkoba atau alkohol. Ada beberapa cara yang akan memungkinkan Anda untuk membantu anggota keluarga Anda dan diri Anda sendiri menahan tantangan yang melibatkan proses rehabilitasi.

Cara Membantu Remaja dengan Pemulihan

Anda mungkin tahu bahwa kecanduan narkoba atau alkohol dapat merusak kehidupan anak Anda, dan inilah mengapa Anda berkomitmen untuk melakukan apa pun yang dapat membantu anak remaja Anda pulih. Dorongan dan bantuan Anda untuk anak Anda sama pentingnya dengan pemulihannya seperti terapi profesional. Bahkan, terapi profesional dan dukungan orang tua berjalan seiring dalam pemulihan remaja.

Berikut adalah 5 kiat untuk membantu remaja Anda dengan pemulihan:

1. Mendidik Diri Tentang Kecanduan

Untuk membantu anak remaja Anda pulih, Anda harus terlebih dahulu mendidik diri sendiri tentang kecanduan. Ingat, penyalahgunaan narkoba bersifat komprehensif yang terdiri dari obat resep, alkohol, obat-obatan terlarang dan sebagainya. Setiap obat memiliki efek yang berbeda pada kesehatan kognitif dan fisik remaja Anda. Anda harus membantu anak Anda dengan belajar tentang kecanduan tertentu dan dampak yang ditimbulkannya. Ketika Anda mendidik diri sendiri, pada dasarnya Anda memperkirakan perubahan yang akan dialami anak Anda dalam beberapa hari, minggu, bulan, dan tahun mendatang.

2. Jangan menyerah pada Manipulasi Remaja Anda

Ingat, remaja bisa sangat manipulatif dan impulsif. Jangan menyerah pada permintaan remaja Anda untuk meninggalkan rehabilitasi lebih awal. Anak itu mungkin melakukan upaya terbaiknya untuk keluar dari rehabilitasi lebih awal, dan ia mungkin bersikeras bahwa pelajaran itu dipelajari dan bahwa semuanya baik-baik saja sekarang. Remaja dapat menggunakan setiap strategi dan taktik untuk keluar dari rehabilitasi sejak dini. Mereka akan menangis, memarahi, memohon, dan berjanji. Anda harus mendengarkan remaja tersebut, dan kemudian menjelaskan mengapa penting untuk membuatnya tetap dalam rehabilitasi untuk menyelamatkan hidupnya.

3. Berpartisipasi secara Aktif dalam Terapi Anak Anda

Terapi untuk kecanduan remaja biasanya menggabungkan terapi keluarga. Anda harus aktif dan sepenuhnya berkontribusi pada perawatan anak Anda. Anda harus menghadiri semua sesi agama. Selama proses ini, Anda akan belajar cara bekerja dengan anak Anda untuk membantunya pulih.

4. Rencanakan Kembalinya Remaja Anda ke Komunitas

Pemulihan dari kecanduan obat atau alkohol adalah proses yang tahan lama, dan terapi profesional hanyalah langkah pertama dalam proses itu. Anda harus bekerja dengan profesional rehabilitasi untuk membuat rencana untuk kembalinya anak Anda ke komunitas. Anda harus memiliki aturan rumah yang ditetapkan di tempat sebelum rilis remaja Anda dari rehab. Pastikan untuk memasukkan pembatasan ketat, tugas yang biasa dilakukan, dan prospek tentang sekolah dan perilaku dalam rencana.

5. Bersabarlah

Ketika remaja Anda akhirnya keluar dari rehabilitasi, Anda harus sabar dengan proses pemulihan, yang bersifat jangka panjang. Anda harus siap menghadapi fase-fase berbeda dari proses pemulihan yang akan dialami remaja Anda. Anda mungkin akan melihat anak Anda merasa positif kadang-kadang dan depresi di lain waktu. Jangan panik, tetapi dukung dia untuk pulih. Dia akan segera belajar kembali bagaimana hidup tanpa obat atau alkohol.
Penyalahgunaan narkoba pada remaja lebih tinggi dari yang Anda kira. Menurut laporan NIDA's Monitoring the Future, lebih dari 40% anak kelas 12 telah menggunakan beberapa jenis obat dalam hidup mereka. Karena itu adalah kecanduan, itu harus digigit sejak awal. Profesional seperti di Vizown Advanced Residential Treatment dan Recovery Center dan pusat rehabilitasi narkoba lainnya selalu bersedia membantu Anda dan remaja Anda untuk pulih dengan sukses dari kecanduan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar